Yuk Berkenalan Dengan Elon Musk

 

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi mendengar nama Elon Musk. Kisah sukses Elon Musk juga sudah tersebar luas dimana-mana. Pengusaha visioner Elon Musk adalah salah satu pendiri PayPal dan Tesla. Selain visioner, beliau juga karismatik. Elon Musk juga mendirikan The Boring Company, Neuralink, dan SpaceX.

 

Kisah sukses Elon Musk adalah salah satu hal yang menginspirasi banyak orang. Elon Musk adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan visioner pembuat mobil listrik Tesla dan produsen roket SpaceX. Bisa dibilang bahwa Elon Musk adalah Iron Man di dunia nyata karena kontribusi beliau di bidang teknologi yang sangat canggih.

 

Berkat kontribusi Elon Musk di bidang teknologi, nama beliau pun mulai disejajarkan dengan nama-nama pengusaha lain yang sama-sama visioner seperti Bill Gates, Steve Jobs, Henru Ford, dan Howard Hughes. Setelah masa kanak-kanak yang seringkali sulit, Musk mengembangkan etos kerja tanpa henti dan visi yang ulet.

 

Tahukah Anda bahwa pada 2021, Elon Musk memiliki perkiraan total kekayaan bersih $ 151 miliar. Dia hanya dilampaui oleh Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Mari kita lihat sekilas kehidupan pria di balik serangkaian perusahaan yang membuat hidup kita lebih mudah  berkat kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

 

Kisah sukses Elon Musk tentu saja tidak jauh dari teknologi. Ketika dia baru berusia 10 tahun, dia berkenalan dengan pemrograman melalui Commodore VIC-20 yaitu komputer yang murah. Tak lama kemudian, bakat Elon Musk di bidang teknologi mulai terlihat saat dia menjadi cukup mahir untuk membuat Blastr yaitu sebuah video game bergaya Space Invaders.

 

Penghasilan pertama Elon Musk adalah sebesar $ 500 yaitu pada saat dia menjual kode BASIC untuk game tersebut ke sebuah majalah bernama PC and Office Technology. Tentunya bagi anak usia 10 tahun, uang tersebut adalah uang yang sangat besar jumlahnya.

 

Pada awalnya, Musk bersama saudaranya berencana untuk membuka video game arcade di dekat sekolah mereka. Akhirnya, rencana tersebut tidak pernah terjadi alias batal karena hal yang menghentikan mereka adalah perlunya izin bisnis dari tempat tinggal setempat dimana yang harus mengajukan adalah orang dewasa.

 

Tahukah Anda bahwa Elon Musk menghabiskan masa kecilnya di Afrika Selatan? Pada usia 17, E lon Musk pindah ke Kanada untuk menghindari wajib militer di negara tersebut. Dia kemudian akan memperoleh kewarganegaraan Kanada melalui ibunyaSetelah beremigrasi ke Kanada, Musk mendaftar di Queen’s University di Kingston, Ontario.

 

Setelah dua tahun di Queen’s University, Musk dipindahkan ke University of Pennsylvania. Dia mengambil dua jurusan, meskipun sulit untuk dijalani tapi Elon Musk tetap bersemangat sekolah.Musk lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Fisika, serta Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari Wharton School. Namun Fisika lebih menarik minat Elon Musk.

 

Elon Musk bekerja di area yang dia identifikasi penting bagi masa depan kita, khususnya Internet, transisi ke sumber energi terbarukan, dan kolonisasi luar angkasa. Dia telah kemajuan di ketiga hal tersebut melalui ciptaannya di PayPal, Tesla Motors, SolarCity, dan SpaceX—semua pengubah dinamika kehidupan manusoia.

 

Mungkin kisah sukses dari Elon Musk tentang teknologi dan masa depan masih terlalu jauh untuk Anda. Namun Anda juga bisa menjadi Elon Musk versi Anda sendiri dengan bisnis lain seperti berjualan minuman dari pabrik maklon minuman. Dengan menjual minuman beraneka ragam dari pabrik maklon minuman, Anda juga bisa menjadi pebisnis sukses, lho!