Desain Interior Kamar Tidur Anak

Desain interior kamar tidur anak merupakan salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan anak-anak terutama yang masih sangat aktif, cenderung menghindari aktivitas tidur siang ataupun tidur lebih awal di malam hari. Mereka cenderung memilih bermain di luar bersama teman-teman atau berada di depan televisi.

Hal tersebut tentunya menyusahkan untuk orang tua. Apalagi ketika sang anak esok harinya harus bangun pagi untuk berangkat ke sekolah. Untuk menyiasatinya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat desain interior kamar tidur anak menjadi lebih nyaman dan menyenangkan baginya. Dengan begitu, anak akan lebih ceria dan lebih mudah ketika diajak untuk tidur.

Desain Interior Kamar Tidur Anak

Kamar tidur bukan hanya merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk tidur saja. Apalagi jika kamar tidur tersebut adalah tempat tidur khusus anak. Kamar tersebut pasti digunakan untuk bermain dan juga belajar. Karenanya, desain interior kamar tidur anak haruslah diperhatikan supaya anak merasa nyaman ketika di kamar. Berikut ini adalah beberapa desain interior kamar tidur anak yang bisa ditiru.

  1. Kamar Tidur dengan Tema Bajak Laut

Film anak-anak banyak yang menceritakan kisah mengenai bajak laut. Alur cerita yang menarik membuat anak-anak sering berimajinasi untuk menjadi bajak laut dan menaklukan lautan. Menata desain kamar anak dengan tema bajak laut ini sangatlah mudah. Cukup membuat ruangan tersebut didominasi oleh warna biru, merah, dan hitam.

Lalu apakah poin utama dari kamar ini? Hal tersebut adalah ranjang tidur dengan bentuk kapal. Dengan begitu, kamar memiliki kesan yang lebih mendalam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan jaring ikan sebagai dekorasi tempat tidur. Tidak ketinggalan juga berbagai boneka binatang laut seperti paus, hiu, gurita, bintang laut, dan berbagai ikan.

  1. Kamar Tidur dengan Window Nook

Window nook di kamar tidur anak bisa digunakan sebagai area bersantai atau membaca buku. Letaknya yang berada di dekat jendela akan membuat waktu membaca jadi lebih nyaman. Sedngkan untuk warnanya, gunakan warna-warna lembut seperti merah jambu atau abu-abu.

  1. Kamar Tidur dengan Tema Mobil Balap

Anak laki-laki biasanya sangat senang dalam bermain mobil-mobilan. Jika anak memiliki hobi seperti ini, gunakanlah tema mobil balap untuk kamar anak. Saat ini ranjang tidur dengan bentuk mobil-mobilan banyak dijual di pasaran. Anda bisa menggunakannya sebagai focal point untuk kamar anak. Sang anak akan jadi lebih mudah diajak untuk tidur karena ranjangnya menyenangkan.

Selain itu, interior kamar tidur juga masih bisa diolah untuk menguatkan suasana. Salah satunya adalah dengan membuat bagian langit-langit dicat menyerupai langit sungguhan supaya sang anak bisa berimajinasi seakan-akan sedang bersiap untuk lomba balap. Dinding juga bisa diberi ornamen yang sesuai dengan tema.

  1. Kamar Tidur dengan Tema Sirkus

Menonton pertunjukan sirkus merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Terlebih untuk anak-anak yang rasa ingin tahunya terhadap hal baru masih sangat tinggi. Karenanya, Anda bisa menerapkan tema sirkus di kamar tidur anak. Poin utama untuk kamar anak bertema sirkus ini adalah ranjang yang menggunakan tirai menyerupai tenda sirkus lengkap dengan dekorasi garland.

Jika luas kamar memungkinkan, Anda bisa meletakkan beberapa mainan seperti bola dan hula hoop. Namun, meskipun ingin menonjolkan tema sirkus di dalam kamar anak, jangan sampai mengesampingkan kenyamanan. Pastikan Anda tetap menggunakan jenis kasur berkualitas untuk anak, seperti spring bed Lady Americana.

Solusi Desain Kamar Tidur Anak

Masih banyak lagi desain interior untuk kamar tidur anak yang bisa diterapkan supaya anak merasa nyaman dan senang di kamar. Dan tidak perlu bingung untuk mencari informasi atau berkonsultasi mengenai desain interior yang paling pas untuk Anda. Kunjungi saja https://mirachinterior.id/ untuk mendapatkan desain interior kamar tidur anak idaman.