9 Tips Desain Rumah dengan Biaya 30 Juta

Kali ini akan kami berikan beberapa tips desain rumah dengan biaya hanya 30 jutaan saja. Seperti yang kita tahu bahwa memiliki rumah merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Hal ini dikarenakan rumah merupakan tempat untuk tinggal hingga berkumpul bersama keluarga.

Namun mahalnya biaya membangun rumah, banyak orang mengurungkannya untuk memilikinya. Jangan khawatir karena Anda bisa membangun rumah dengan hanya biaya 30 juta saja. Jika tak percaya langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Tips Mendesain Rumah Biaya 30 Juta

Pilih Type Bangunan yang Sesuai

Dengan uang 30 juta yang kita miliki maka kita juga tak perlu memaksakan untuk memiliki rumah dengan luas bangunannya yang besar.

Beberapa pilihan ideal yang cocok yaitu dengan mengambil type 21 sebagai hunian keluarga. Meskipun mungkin saja Anda saat ini memiliki lahan yang begitu luas, namun sebaiknya jangan terlalu memaksakan bisa mempunyai rumah yang luas.

Selesaikan desain rumah dengan cara bertahap. Saat Anda sudah memiliki dana yang cukup maka bisa merenovasinya kembali yang lebih baik.

Gunaan Desain Minimalis

Pilihan desain yang tapat yaitu dengan desain rumah minimalis. Kita juga harus memprioritaskan ke efisienan ruang dan gerak yang ada dirumah terlebih dahulu. Dengan pilihan desain minimalis ini maka Anda tak perlu risau saat memiliki uang 30 juta. Untuk membuat rumah menjadi minimalis, kamu bisa memanfaatkan penggunaan pintu harmonika.

Hindari Penggunaan jasa arsitek

Saat memiliki budget yang terbatas sebaiknya tidak menggunakkan jasa arsitektur. Namun apabila Anda masih bingung dalam menginginkan bentuk rumah seperti apa yang cocok maka Anda bisa melihat referensinya di internet.

Gunaan Material Murah dan Berkualitas

Membangun rumah seharga 30 juta memang harus jeli dalam berbagai hal. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan material murah namuan kualiatas yang dimilikinya memang cukup bagus.

Lumayan menguras tenaga dan waktu memang, karena kita harus mencari material tersebut ke berbagai tempat agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Awasi Pembangunan Dengan Ketat

Saat ini memang bisa saja terjadi kecurangan yang dilakukan oleh pekerja bangunan terhadap klien yang ditanganinya. Sehingga Anda juga harus lebih selektif saat akan memilihnya. Dan yang terpenting adalah dengan mengawasi secara rutin sehingga kecurangan tidak perlu terjadi.

Jangan Terlalu Memaksa untuk Finishing

Agar pengluaran menjadi lebih hemat maka dalam melakukan finishing rumah tak perlu diburu-buru. Tidak perlu melakukan langsung finishing tembok maupun finishing lantai. Sehingga budget yang dimiliki tidak hilang begitu saja.

Hindari pemakaian Sekat

Memiliki rumah dengan desain minimalis dan mungil maka Anda juga bisa mengurangi penggunaan sekat dalam rumah. Hal ini dikarenakan adanya sekat tersebut membuat ruangan menjadi makin sempit dan penuh.

Terjun Langsung

Kemudian tips lainnya dalam membangun rumah dengan budget 30 juta adalah dengan terjun langsung pada saat proses pembangunan. Ini agar prosesnya bisa diawasi dengan ketat.

Karena yang Anda bangun ini adalah rumah pribadi maka keikutsertaan pemilik saat membangun rumah tersebut bisa membantu dalam rangka menghemat biaya dan bisa juga akan mempercepat waktu pengerjaannya.

Pilih Bidanag Tanah yang Ideal

Tanah merupakan salah satu hal yang harus selalu diperhatikan pada saat akan membangun rumah yang diimpikan. Tanah juga merupakan penentu mahal maupun tidaknya sebuah hunian saat sudah jadi.

Sehingga makin luas tanah yang akan kamu pilih maka akan makin banyak pula material yang dibutuhkan.

Selain membangun rumah, merawat rumah tidak boleh dileewatkan begitu saja. Simak tips merawat rumah agar tidak ditumbuhi jamur dan lumut di website Healthida.com.