4 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik dan Multifungsi Cocok Untuk Rumahan

Di jaman sekarang ini memasak nasi bukan menjadi hal yang sulit lagi. Sudah ada banyak sekali produk rice cooker multifungsi yang beredar di pasaran. Produk ini tersedia pada berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan Produk Rice Cooker Multifungsi

Rice cooker multifungsi adalah sebuah rice cooker yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh produk rice cooker multifungsi ini, yaitu:

  1. Bisa digunakan untuk menanak nasi dengan sangat cepat

  2. Bisa digunakan untuk mengukus dan menghangatkan makanan

  3. Mempunyai desain yang sangat praktis dan simpel

  4. Harga sedikit lebih mahal dari pada rice cooker yang biasa tapi soal kualitas terbaik

  5. Dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang tinggi dan canggih

Macam-Macam Rice Cooker Terbaik

Jika melihat di pasaran ada banyak sekali berbagai macam brand rice cooker multifungsi yang menawarkan berbagai macam kelebihan. Mengutip dari website ceklist.id , ada beberapa rekomendasi rice cooker multifungsi yang terbaik,yaitu:

  1. Cosmos CRJ-32001 D

Cosmos CRJ-320001 D adalah jenis rice cooker digital yang sangat multifungsi. Ini merupakan jenis rice cooker 6in 1 yang mana mempunyai 6 kegunaan sekaligus dalam satu alat. Ini sudah dilengkapi dengan chip  pintas bernama Fuzzy Logic yang memungkinkan Anda bisa membuat nasi dan makanan lainnya bisa matang dengan sangat sempurna. Jadi, Anda tidak memerlukan kompor lagi untuk bisa membuat makanan yang enak.

Selain digunakan untuk menanak nasi, rice cooker cosmos ini juga bisa digunakan untuk mengukus, memasak sup, membuat kue, membuat bubur dan lainnya. Rice cooker canggih ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 3D heating yang akan mampu menghangatkan makanan di dalam rice cooker dari segala sisi. Ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan pan anti lengket yang akan membuat nasi kering tidak akan menempel.

  1. Panasonic SR-CP 188 NSR

Rice cooker Panasonic SR-CP 188 NSR adalah sebuah rice cooker yang sangat cocok bagi Anda yang ingin memasak berbagai olahan gandum. Anda juga bisa memasak nasin putih, nasi merah, ketan, bubur san lainnya. Bahkan, Anda juga bisa membuat kue bolu menggunakan rice cooker ini.

Rice Cooker canggih ini dilengkapi dengan pan yang berukuran 1,8 liter. Ini sangat pas sekali untuk membuat berbagai macam menu. Selain itu, pan yang digunakan mempunyai ketebalan 4,0 mm yang akan membuat nasi menjadi lebih pulen dan nikmat.

  1. Kris Rice Cooker Digital Serbaguna

Kris Rice Cooker Digital ini  adalah sebuah rice cooker yang tidak hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja tapi juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan, mengukus dan juga memasak sup. Ada beberapa pengaturan yang ada di dalamnya sehingga anda bisa memilihnya dengan mudah. Selain itu, rice cooker ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED  yang akan memberikan kemudahan dalam memilih menu. Tidak lupa juga, rice cooker ini hadir dengan pan yang anti lengket berukuran 1,8 liter.

  1. Yong Ma SMC 8027

Yong Ma SMC adalah sebuah brand rice cooker yang mempunyai 3 kegunaan yaitu menanak nasi, menghangatkan dan juga mengukus. Jika Anda ingin membuat sushi maka Anda bisa menggunakannya. Bahkan, ini juga bisa digunakan untuk membuat nasi goreng.

Bagi Anda yang ingin menerapkan hidup sehat, rice cooker ini mempunyai tombol untuk menu yogurt. Jadi Anda bisa membuat yogurt sendiri di rumah. Keunggulan lainnya adalah terdapat fungsi resume yang akan aktif saat mati listrik. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi pusing saat sedang menanak nasi ketika mati listrik.