4 Kandungan Aman Dan Ampuh Untuk Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya

Serum, salah satu rangkaian produk skincare yang cenderung memiliki fungsi khusus ini kerap dijadikan sebagai solusi kesehatan kulit. Kemampuan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pun jadi produk yang populer. Namun, apa yang membuatnya manjur? Berikut adalah beberapa kandungan yang cukup banyak ditemukan.

Bahan Umum Di Serum Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

  1. Retinol

Retinol sendiri menjadi bahan utama perawatan jerawat. Bahan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menutrisi sel kulit baru. Alhasil, fungsinya lengkap untuk mengurangi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

  1. Asam Kojic

Bahan serum yang satu ini juga sangat sering ditemukan di skincare untuk pemutih. Pada dasarnya, kandungan asam kojic memiliki manfaat utama untuk menghilangkan bekas jerawat karena mampu menekan produksi melanin pada kulit.

  1. Asam Salisilat

Serupa dengan asam kojic, jenis bahan aktif bersifat asam ini juga sangat umum ditemukan di produk perawatan kulit. Hal ini karena asam salisilat memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga sangat ampuh untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat.

  1. Niacinamide

Bahan serba bisa dan ajaib di dalam serum untuk jerawat dan bekasnya ini bisa menjadi pilihan yang mutlak. Hampir semua produk skincare dengan sifat anti radang dan soothing akan memiliki bahan ini di dalamnya.

Penggunaan serum seharusnya diikuti dengan pengetahuan akan beberapa bahan yang baik untuk jenis masalah yang ingin diatasi. Perihal jerawat dan bekasnya, pilihannya dapat mencakup retinol, asam salisilat, kojic, dan niacinamide.